COVID-19 MENGUASAI LINGKUNGAN KERJA?!

COVID-19 MENGUASAI LINGKUNGAN KERJA?!

Pandemi Covid 19 sangat memukul dunia usaha. setelah 1 tahun lebih bukannya mereda justru malah naik terus seperti roller coaster. Tidak ada yang bisa memastikan kapan pandemi ini akan berakhir.

Karyawan seperti  bergantian positif Covid, pengusaha pusing, biaya operasional  meningkat, Padahal 5M dan vaksinasi sudah dilakukan, lalu apa yang kurang?

Pemerintah begitu gencar mempromosikan dan menerapkan program 5M (Memakai Masker, Memcuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas), dan saat ini ditambah dengan kegiatan Vaksinasi secara masif, demikian juga dengan sektor industri, perusahaan berusaha semaksimal mungkin menerapkan 5M dan mengikutkan karyawannya untuk vaksin. Namun demikian, mengapa kasus Covid-19 masih belum melandai, bahkan akhir – akhir seperti meledak tidak terkendali.

Harus kita pahami, bahwa berbagai upaya di atas adalah program mengendalikan Virus Covid-19 di dalam tubuh manusia. Ada hal lain yang belum mendapatakan cukup perhatian oleh pihak terkait, termasuk Manajemen Perusahaan, yaitu Pengendalian Virus Covid-19 di Lingkungan Kerja. Agar Covid-19 segera teratasi, kedua pengendalian tersebut harus dijalankan secara paralel.

Virus di lingkungan relatif lebih bisa dikendalikan dibanding yang di dalam tubuh manusia. Virus di lingkungan dapat dipetakan, dapat dihitung, dapat dikendalikan bahkan dapat dimusnahkan. Sedangkan virus di dalam tubuh manusia lebih susah dikendalikan karena beberapa faktor seperti adanya orang dengan OTG, perilaku tidak taat prokes, false diagnose, efektifitas vaksin dan pengobatan, dan lain – lain.

Mengapa seperti itu? Jawabannya adalah KARENA VIRUS DI LINGKUNGAN KERJA BELUM DIKENDALIKAN DENGAN BAIK. Selama ini semua upaya difokuskan pada pengendalian virus di dalam tubuh manusia saja.
Pengendalian virus Covid-19 di dalam tubuh dan di lingkungan harus serentak dilakukan, bila tidak maka pandemi ini akan semakin sulit diatasi.

Bagaimana pencegahan yang perlu dilakukan dalam lingkungan kerja? Semua akan dibahas dalam pelatihan kali ini!

Indo Medika Training Center mendesain sebuah pelatihan bagaimana mengendalikan dan memberantas virus Covid-19 di lingkungan kerja. Program pengendalian virus di lingkungan kerja ini diberi nama : COVID BUSTER.

Pelatihan Covid Buster pada dasarnya adalah pelatihan pelaksanaan manajemen risiko yang fokus pada risiko Covid-19, dengan materi pokok sebagai berikut:

  1. Tinjauan Covid-19 : Perjalanan dan update terbaru
  2. Management Risiko K3
  3. Covid Buster:

    -Swiss Cheese Model

    -Usia Covid

    -UVC

    -APD

    -Hepa Filter

    -Physical Distancing

    -MCU

    -Desinfectan

    -Sampling Test : Fomite, Air, Water

  4. Melaksanakan Risk Management Covid-19

  5. Menyusun SOP dan Protokol Covid Secure

Ayo segera daftarkan diri kalian di Training ini:

http://www.indomedika.co.id/regist.training

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *